Cari Blog Ini

Riau

Sabtu, 06 Desember 2014

7 Hari Operasi Zebra, Polres Inhil Dapati 414 Pelanggaraan

7 Hari Operasi Zebra, Polres Inhil Dapati 414 Pelanggaraan
Sepeda motor yang terjaring operasi zebra 2014.
TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Sudah 1 minggu Polisi Resort (Polres) Indragiri Hilir (Inhil) melalui Kesatuan Lalu Lintas (Satlantas) menggelar operasi zebra, dan selama itu juga sudah didapati sebanyak 414 pelanggaran yang dilakukan para pengedara yang umumnya adalah pengendara sepeda motor.
Kepala Polisi Resort (Polres) Inhil, AKBP Suwoyo melalui Kasat Lantas Polres Inhil, AKP A Salmi kepada GoRiau.com, Selasa (2/11/2014) mengatakan selama kurun waktu 1 minggu dari jumlah pelanggaran tersebut, 70 persen dilakukan penindakan dengan tilang dan 30 persen diberikan teguran.

''Yang tidak gunakan helm standar saat mengendarai sepeda motor langsung ditilang, sedangkan memakai helm tapi tidak benar dan tidak klik, lampu utama motor tidak dihidupkan pada siang hari hanya kita beri teguran saja,'' ungkap A Salmi.

Dikatakan Kasat Lantas pula, masih banyak masyarakat pengguna jalan kususnya yang menggunakan kendaraan bermotor yang belum menyadari betapa pentingnya menjaga keselamatan saat berada di jalan.

Karena operasi zebra masih berlangsung selama 7 hari atau 1 minggu lagi, maka A Salmi mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas, selalu menggunakan helm saat berkendaraan dan peduli terhadap keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

''Kita juga berharap, tertib jangan saat pelaksanaan operasi zebra ini saja, namun setelah ini berakhir tetap gunakan helm saat berkendaara di jalan. Karena keselamatan saat berada di Jalan Raya adalah yang utama. Ingat, jadilah pelopor keselamatan dan budayakan keselamatan sebagai suatu kebutuhan,'' tutup A Salmi.

0 komentar:

Posting Komentar